Minggu, 19 Februari 2012

Me-Paham-i

Sore yang indah, lagi lagi dan lagi aku ingin berbagi dengan dunia ku, dunia dimana benar-benar menjadi candu dimana aku bisa berbagi apa yang sedang aku rasakan dan apa saja yang ingin aku bagi.  Bertemankan suhu kamar menunjukkan angka 27 derajad Celcius semakin membuatku betah dan ku putuskan untukmengirimkan sebuah pesan singkat untuk adikku, adikku? aku lebih suka dengan sebutan itu, bukan lagi dengan sikapnya yang manja, namun dengan sikapnya yang dewasa, sikapnya yang membuatku menjadi bersemangat kembali. Taklama kemudian, ponsel dalam genggamanku menunjukkan namanya dan memanggilku...
''Assalamu'alaikum, ucapan salam dan jawabnya pun membuka pembicaraan kita, tak lama kemudian bahkan selang beberapa menit, dya mengalihkan ponselnya kepada sosok seorang ibu, lebih tepatnya beliau ibunya mas-ku. Batinku hanya bisa berkata, harus ngomong apa ya? takut salah ngomong. Perasaan canggung itu kian memudar ketika suasana membuatku semakin asik dan memanggilnya seperti ibu-ku sendiri. Meski tak lama akupun merasakan betapa tulusnya kasih sayang beliau meskipun bukan ibu kandungku, dan semakin membuatku kangen sama mama....
Kini adikku pun menyambung perbincangan kami, berbagai cerita menemani aku dan dya selama 120 menit-an, #lama,ya,,tapi kalau udah asik mash asik aja sampai lupa waktu.
Benar-benar jauh dari yang aku bayangkan, sedewasakah dya sekarang, begitu banyak lontaran kata-kata nya yang membuatku sadar untuk bertahan dan tetap berjuang dengan semua yang sudah Tuhan Anugerahkan kepadaku, dimana belum tentu orang lain mendapatkannya. Berjalan bersama dengan dua kaki untuk menjaga keseimbangan memang penting jangan pernah mencoba untuk mengerti orang lain da orang yang kamu sayang, tapi cobalah untuk ""MEMAHAMI'' orang-orang yang kamu sayang dan yang ada di sekitar kamu. Jangan pernah lelah untuk melangkah dan berjuang, yakin kalau kamu bisa.
Buat dunia ini indah karena kamu memperjuangkannya, jangan kamu dibuat indah karena kepasrahan.
Kuncinya :''Kesabaran, Kepercayaan, Kegigihan, dan Memahami''
Kata-kata itu kini semakin memjerat dan berputar-putar didalam fikiran, aku akan lakukan semua untuk ku dan untuk semua, lagi-lagi aku ucapkan terimakasih banyak adikku sayang ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Mahasiswi teknik kimia, Universitas Gadjah Mada, sedikit manja, ribet kalau udah berurusan dan berhubungan dengan kata-kata ''Tugas'', paling gak suka menunda-nunda pekerjaan, gak suka hal-hal yang bersifat kurang rapi dan telatan alias tidak disiplin.

Pengikut